Ditemukan, Obat Kumur Penangkal Lubang Gigi

Bookmark and Share
Temuan ini bisa jadi produk favorit banyak orang. Terutama, mereka yang malas menyikat gigi. Wenyuan Shi dari University of California, Amerika Serikat mengembangkan obat kumur ataumouthwash yang bisa membunuh bakteri pemicu lubang pada gigi.

Dilansir dari geniusbeauty.com, shi dan tim penelitinya menemukan bagaimana interaksi bakteri pada koloninya, yang menciptakan plak pada gigi. Bakteri ini yang mengkonversi makanan menjadi zat asam. Lalu, merusak enamel gigi dan membuatnyaberlubang.
Akumulasi dari plak juga memicu penyakit gusi parah, bahkan gigi menjadi tanggak. Untuk mengatasi hal ini, dikembangkan 'specially targeted antimicrobial peptides' (STAMPs). Formulasi ini akan memengaruhi bakteri yang menyebabkan pembusukan gigi, dan tidak mempengaruhi bakteri lain yang baik untuk kesehatan gigi.

Teknologi ini secara fundamental berbeda dari antibiotik yang membunuh semua bakteri, baik yang baik maupun jahat. Produk sendiri telah diuji pada 12 pasien. Mereka diminta untuk berkumur dengan produk yang mengandung STAMPs, satu kali dalam empat hari.



Hasilnya, secara signifikan, bakteri pemicu gigi berlubang, berkurang secara signifikan. Meskipun begitu, Shi dan tim peneliti, tetap memperingatkan pentingnya menyikat gigi secara teratur.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://kotakhitamdunia.blogspot.com/2012/03/ditemukan-obat-kumur-penangkal-lubang.html

www.menjelma.com 16 Mar, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/03/ditemukan-obat-kumur-penangkal-lubang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar