Bom Mengerikan, Membunuh Tanpa Merusak

Bookmark and Share


Bom ini sangat mengerikan bila digunakan dalam perang.

Nama bom ini : Neutron Bomb

Dibuat pada masa presiden : Jimmy Carter

Negara Pembuat nya : Amerika Serikat

Keunggulan bom ini :
- dapat membunuh banyak orang
- daya ledak nya kecil
- lebih mematikan dibandingkan bom atom
- tidak merusak lingkungan atau tempat dimana bom ini diledakkan

selengkapnya :

Amerika sebagai negara super power selalu memiliki inovasi dalam teknologi persenjataannya bahkan dikemukakan bahwa pada 33 tahun yang lalu, Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter, membatalkan produksi bom neutron. Senjata pemusnah massal itu diyakini lebih efektif dan mematikan ketimbang bom atom.

Menurut stasiun berita BBC, bom itu diciptakan oleh ilmuwan AS, Sam Cohen, pada 1958 dan merupakan senjata thermonuklir yang memiliki daya ledak yang lebih minim ketimbang bom atom, namun mengeluarkan lebih banyak kadar radiasi yang mematikan.

Tak seperti senjata nuklir, bom neutron itu diciptakan untuk membunuh lebih banyak orang namun tidak sampai menghancurkan bangunan. Tadinya, pemerintahan Presiden Carter tetap meneruskan produksi bom neutron dan ingin menggunakannya sebagai hulu ledak untuk rudal Lance dan senjara artileri di Eropa.

Para pejabat militer AS saat itu yakin bom neutron merupakan senjata yang ampuh untuk mengantisipasi ancaman Uni Soviet di Eropa. Namun, keputusan AS itu mendapat penolakan keras dari banyak negara di Eropa dan di kalangan dalam negeri Amerika sendiri.

Mereka menyebut senjata itu sebagai "bom kapitalis" dan bisa memancing perang nuklir. Sekutu-sekutu AS di Eropa seperti Norwegia, Belgia, dan Belanda menolak pemasangan bom neutron.

Penolakan itu akhirnya berhasil mempengaruhi Carter untuk membatalkan produksi bom neutron. Pengganti Carter, yaitu Ronald Reagan, sempat melanjutkan kembali produksi bom Neutron tahun 1981 namun hanya dalam jumlah kecil dan tidak pernah dipasang di Eropa.

Sungguh senjata yang mengerikan membunuh tanpa merusak benda - benda di sekitarnya. Semoga saja senjata ini tidak akan pernah digunakan dalam peperangan, karena jika tidak akan ada begitu banyak nyawa tidak bersalah yang dapat terbunuh.








Ini video Youtube nya tentang Neutron Bomb (ada yang tau gimana cara nya biar muncul di sini ?) :


GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:www.osserem.me

Oleh www.i-dus.com 11 Mar, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/03/bom-mengerikan-membunuh-tanpa-merusak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar