Foxy Girls, Bukan Sembarang Girlband

Bookmark and Share
Foxy Girls, Bukan Sembarang Girlband - Maraknya demam K-Pop yang mewabah di Tanah Air menyebabkan tumbuhnya satu persatu boyband dan girband di Indonesia. Banyak pro dan kontra berbagai pihak maupun penikmat musik Indonesia terhadap munculnya boyband dan girlband.
Semakin maraknya kontroversi terhadap munculnya fenomena ini, nama boyband dan girlband justru makin melejit tinggi seperti Cherry Belle, 7 Icons, SMASH, dan lainnya.

Foxy Girl, itulah nama girlband yang baru-baru ini muncul. Beranggotakan kurang dari 5 orang, berbeda dengan jumlah anggota girlband lainnya. Mereka adalah model-model cantik yang memiliki kepiawaian dalam berlenggak-lenggok di atas catwalk.

"Prosesnya itu berawal dari audisi dulu sekitar ada 600 model yang di audisi, dan sampai akhirnya cuma kita berempat yang bertahan, selama 6 bulan yah, dan ketemulah kita ini yang cantik cantik. Pastinya kita suka nyanyi semua. Basic-nya kita model, tapi selain itu kita juga nyanyi."

Beranggotakan 4 orang yaitu Alea, Jessi, Melissa dan Jordi, Foxy Girls mengklaim diri mereka bukanlah girlband biasa yang beraliran K-Pop dan menyuguhkan dance ala Korea.

Daya tarik dari girlband yang namanya diresmikan pada 12 September 2011 ini adalah bahwa mereka bukan sembarang girlband, bukan girlband pada umumnya yang berkiblat pada musik K-Pop. Mereka tidak mau diklaim sebagai girlband biasa.

Alea mengaku, meskipun basic mereka adalah model namun mereka juga suka menyanyi. Foxy Girls memiliki keberanian untuk tidak mengangkat genre musik yang selama ini dibawakan oleh girlband-girlband pada umumnya. Model-model cantik ini justru berani memilih perpaduan genre musik, yakni RnB Pop Melayu.

Nuansa Melayu diterapkan pada musik dan liriknya. Ini hal yang menjadi tantangan bagi mereka ketika harus fasih terhadap cengkok melayu. Meski ada sedikit unsur musik Melayu, Foxy Girls lebih kental dengan RnB dan Pop nya.

"Iya, kita genrenya memang RnB Pop Melayu. Kita coba menggabungkan ketiga genre musik tersebut menjadi satu kesatuan. Sebenarnya gini, Foxy Girls ini ada sedikit melayunya tapi kita nggak pure genre melayu. Kita tetap kental dengan RnB dan popnya, sambil ditambahkan sedikit melayu. Justru itu yang membedakan Foxy Girls dengan girlband yang lain. Girlband saat ini kan kebanyakan yang pop atau K-Pop ya, tapi karena kita cinta Indonesia, makanya dituangkan agak sedikit melayu," ujar mereka seperti yang dilansir KapanLagi.

Banyak sudah job yang diterima Foxy Girls khususnya off air dari berbagi kota dan tempat, meskipun mereka baru akan merilis single pertama yang berjudul "Cuma Kamu".

Melihat keberadaan industri musik di Tanah Air, Foxy Girls berharap musik mereka diterima oleh masyarakat dari berbagai kalangan di Indonesia mengingat akan genre musiknya yang berbeda dari girlband lainnya.

rating 5

Ali Bloggers 13 Mar, 2012


-
Source: http://m-wali.blogspot.com/2012/03/foxy-girls-bukan-sembarang-girlband.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar