Incheon Airport menjadi Bandara Terbaik Sedunia

Bookmark and Share
Incheon Airport menjadi Bandara Terbaik Sedunia

Bandara terbaik sedunia ada di Korea. Bandara Internasional Incheon berhasil memenangi penghargaan tahunan Airport Service Quality Awards 2011 yang diadakan  Airports Council International (ACI). Bukan kali ini saja. Incheon bahkan menjadi juara bertahan untuk urusan bandara terbaik ini.
Tahukah Anda? Tujuh tahun berturut-turut penghargaan ini bisa diraih oleh Incheon. Tidak ada jeda tahun yang diberikan kepada bandara lain. Sementara itu, untuk tahun 2011, runner-up dan posisi ketiga diberikan kepada Bandara Changi di Singapura dan Bandara Internasional Beijing.
Dalam kategori lain dari penghargaan industri penerbangan tahun 2011 yang dilakukan Skytrax, sebuah perusahaan konsultan di Inggris, Bandara Incheon berada di tempat ketiga. Sementara untuk jawaranya dipegang Bandara Internasional Hongkong, dengan runner up Bandara Changi di Singapura.
Di industri ini, penghargaan dari ACI dan Skytrax memang yang paling bergengsi. Banyak bandara yang berebut menjadi yang terbaik. Tentu saja semua itu tidak didapat dengan mudah. Kepuasan konsumen adalah yang utama. Bayangkan saja, misalnya, di Bandara Incheon kini sudah ditambah fasilitas gelanggang es dan dua buah bioskop.
“Kami berharap 300 juta orang mengunjungi Bandara Incheon tahun ini (2012),” kata Min-yang Kang, koordinator humas Bandara Incheon, seperti dikutip CNN Go.
Menariknya, bandara di Asia mendominasi sebagai bandara paling baik dibanding bandara di benua lain. Keputusan ACI sendiri bersifat independen. ACI merupakan organisasi nirlaba yang berada di Montreal. Anggota berjumlahi 580 anggota dan tersebar di 1.650 bandara di 179 negara dan wilayah. Dia juga satu-satunya perwakilan dagang global bandara.
“Bandara Internasional Incheon yang mendominasi kategori ini selama tujuh tahun berturut-turut merupakan bukti sejauh mana layanan pelanggan intrinsik terkait dengan strategi bisnis mereka,” kata Angela Gittens, Direktur World of Airports Council International (ACI).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar