Waspada Clickjacking Whitney Houston

Bookmark and Share
Waspada Clickjacking Whitney Houston

Trend Micro pesan spam yang mengatasnamakan kematian Whitney Houston dengan iming-iming video dan gambar menarik agar pengguna internet men-download file berbahaya tersebut.

Dan Trend Micro telah menemukan 2 bukti penyusupan clickjacking yang mengatasnamakan kematian si cantik Whitney tersebut.

Pertama, Trend Micro mengindikasikan telah menyebar video palsu Whitney Houston di Facebook. Dalam dinding posting, video tersebut berjudul. “Saya menangis menonton video ini. RIP Whitney Houston.”

 Ketika Anda meng-klik link video tersebut maka akan diarahkan ke halaman survei. Setelah melakukan penyelidikan terhadap domain yang terlibat, Trend Micro telah menemukan 101 penipuan survei pada alamat IP yang sama.

Kedua, Trend Micro juga menemukan Tweets dengan link berbahaya yang memanfaatkan tagar #RIP Whitney Houston, yang trend di seluruh dunia. Di mana di dalam tagar tersebut diselipkan link yang mengarahkan pengguna twitter untuk meng-klik situs yang diduga free wallpaper Whitney.

Tapi setelah di-klik, muncul jendela pop-up yang meminta pengguna untuk men-download ringtone dari Whitney Houston dengan meninggalkan nomor telepon pribadi. Demikian yang dilansir melalui keterangan resminya, Rabu (15/2/2012).

Kejadian ini menunjukkan bahwa profil serangan dan virus kini telah jauh berubah â€" dari wabah global ke dalam serangan yang canggih dan ditargetkan. Menyadari bahwa teknik masa lalu kurang efektif, kini penjahat dunia maya terus-menerus datang dengan teknik baru untuk mengelabui dan menginfeksi pengguna.

Mereka terus merilis varian threat baru, meningkatkan kecepatan threat, dan menggunakan threat seperti serangan acak, mencuri data melalui malware, dan botnet serta masuk ke dalam laman media sosial

source : http://techno.okezone.com/read/2012/02/15/55/576300/waspada-clickjacking-kematian-whitney-houston

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar